Diposting Pada: Senin, 25 Januari 2021
Rapat Persiapan Pembelajaran Dalam Jaringan di semeter Genap


Rapat Persiapan Pembelajaran Dalam Jaringan di semeter GenapTanjab Barat (MTsN 1 Tjb) - Jum'at, 22 Januari 2021 Pukul 07.30 WIB bertempat di MTsN 1 Tanjung Jabung Barat, dilaksanakan Kegiatan Rapat Pembelajaran Daring yang di pimpin langsung oleh Kepala MTsN 1. Dari hasil rapat pembahasan rencana pertemuan tatap muka yang dipimpin oleh Ir. H. Agus Sanusi, M.si selaku Sekda Tanjab Barat. dan beberapa pihak terkait mulai dari pihak dinas pendidikan, kemenag tanjab barat, satgas covid 19 , kepolisian dan beberapa pihak terkait lainnya yang di adakan di Balai kantor Bupati, diketahui bersama dari hasil rapat tersebut, untuk pembelajaran tatap muka yang semula di rencanakan pada awal tahun 2021 atau semester genap, menghasilkan keputusan bahwa pembelajaran akan dilaksankan secara Daring (dalam jaringan) dan Luring (luar jaringan).
dalam sambutannya, kepala MTsN 1 Tanjung Jabung Barat menegaskan "bahwa bagaimanapun kondisi dan situasi saat ini, namun pendidikan tidak boleh terhent, dengan segenap upaya dilakukan supaya pembelajaran Dalam jaringan tetap maksimal dan kondusif. berdasarkan surat Edaran Kemenag Tanjung jabung Barat no B-130/Kk.05.03/01/2021 tentang Edaran Semester Genap TP 2020/2021 maka kita mempersiapkan diri untuk melaksanakan pembelajaran Dalam jaringan seperti semeter lalu, perlu dukungan dari semua pihak baik majelis guru, wali kelas dan Guru BK agar tujuan pembelajaran yang di harapkan bisa tercapai dengan baik seperti semester Ganjil/ 1 (satu). ketercapaian pembelajaran Daring di semeter lalu cukup baik, semoga bisa berlanjut hingga berakhirnya di semester Genap ini, mengingat semester ini adalah penentuan kenaikan kelas bagi kelas 7 dan 8 serta kelulusan bagi Kelas 9.
Kondisi Belajar dalam jaringan memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, dari segi kelebihan banyak majelis guru dan siswa melaksanankan kegiatan belajar mengajar, baik menggunkan E learning, WA, Classroom, Microsoft 365, hingga Zoom meeting. dan dari segi kekurangan, tentu saja signal dan kuota yang menjadi kendala saat belajar dalam jaringan. semoga wabah ini segera berakhir, dan kita bisa melaksankan kegiatan tatap muka seperti sedia kala. (tgh)

 


497x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. SISWA-SISWI KELAS IX MTsN 1 TANJUNG JABUNG BARAT LULUS 100% 503x dibaca
  2. MGMP Pertama MTsN 1 Tanjab Barat Berjalan Lancar 399x dibaca
  3. Rapat Persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah di MTsN 1 Tanjung Jabung Barat 253x dibaca
  4. Sosialisasi berkendara aman masa pandemi di MTsN 1 Tanjung Jabung Barat 551x dibaca
  5. Sosialisasi Berbahasa Indonesia oleh Mahasiswa/i STAI An-Nadwah kepada Siswa/I MTsN 1 Kuala Tungkal 39x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-05-2024 01:55:13 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.178.144
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved