Diposting Pada: Jumat, 08 Maret 2024
Salurkan Infaq Dari Siswa Dan Guru MTsN 1 Tanjab Barat, Segini jumlahnya...


Salurkan Infaq Dari Siswa Dan Guru MTsN 1 Tanjab Barat, Segini jumlahnya...Kuala Tungkal, Jumat 8 Maret 2024
Bertempat di halaman MTs Negeri 1 Tanjung Jabung Barat dilaksanakan kegiatan pembiasaan yang rutin dilakukan setiap pagi jumat sebelum proses PBM dimulai, yaitu kegiatan pembiasaan pembacaan shalawat, pembacaan surah yasin dan pelajaran kitab Talim Mutaalim.
Kegiatan pembiasaan ini merupakan rutinitas setiap pagi jumat yang dilaksanakan madrasah untuk menambah dan meningkatkan nilai-nilai moral dan keagamaan siswa- dan siswi MTs Negeri 1 Tanjung Jabung Barat.
Pada kesempatan pembiasaan hari ini, setelah rangkaian kegiatan telah selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara tambahan yakni jumat berkah dalam bentuk penyaluran Infaq sedekah yang dikumpulkan dari siswa dan siswi serta guru MTs Negeri 1 Tanjung Jabung Barat.
Adapun Infaq dan sedekah yang berhasil terkumpul yaitu sejumlah Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dan hasil infaq tersebut disalurkan untuk pembangunan masjid Hidayatul Ulum, yang merupakan masjid madrasah atau Masjid MTsN 1 Tanjung Jabung Barat yang masih dalam tahap dan proses pembangunan. Masjid ini direncanakan dibangun dengan 2 lantai agar dapat menampung kegiatan keagamaan para siswa dan siswi MTsN 1 Tanjab Barat. Dalam keseharianya selain digunakan oleh warga madrasah untuk shalat dhuha dan dzuhur, masjid ini juga terbuka untuk umum dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk kegiatan shalat 5 waktu dan kegiatan keagamaan lainya.
Dalam kesempatan ini, infaq dan sedekah tersebut diserahkan secara simbolis dari Ketua OSIM sebagai perwakilan siswa dan siswi kepada Kepala Madrasah untuk selanjutnya oleh kepala madrasah diserahkan kepada pengurus masjid agar digunakan dalam pembangunan masjid Hidayatul Ulum MTsN 1 Tanjab Barat.
Dalam Sambutanya, kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh siswa-dan siswi serta majelis guru yang telah berpartisipasi dan memberikan infaqnya untuk melanjutkan pembangunan masjid madrasah. "Semoga harta yang kita sumbangkan menjadi amal jariah dan keberkahan untuk kita semua" ungkap kepala madrasah.
Kepala madrasah juga menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini dana yang dibutuhkan sepenuhnya berasal dari swadaya, jadi siapapun diperbolehkan jika ingin menyumbang untuk pembangunan masjid. Semoga akan hadir para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu pembangunan masjid kita ini.

 


1020x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kepala MTsN 1 Tanjab Barat tinjau langsung pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (Assessment Madrasah) 419x dibaca
  2. Pembinaan koperasi Adz-Zahirah MTsN 1 Tanjung Jabung Barat oleh Dinas Koperasi Umkm Perindustrian dan Perdagangan kab. Tanjung Jabung Barat 192x dibaca
  3. PENGUMUMAN KELULUSAN UN TAHUN PELAJARAN 2017-2018 223x dibaca
  4. Jumat bersholawat peringati tahun baru 1 Muharram 1441Hijriyah 253x dibaca
  5. Simulai KSM Online 2021 Tingkat Provinsi di MTsN 1 TANJUNG JABUNG BARAT 198x dibaca

Halaman ini diakses pada 06-05-2024 00:06:05 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.131.211
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved